Protected by Copyscape

Mahasiswa Yang bagaimana kamu?

Menjadi mahasiswa yang baik? Kenapa tidak??!!! 



Menjadi mahasiswa bukan hal mudah, karena seorang mahasiswa dituntut untuk menjadi contoh teladan terutama bagi para remaja saat ini khususnya para pelajar. 

Mahasiswa lekat dengan image seseorang yang punya pendidikan intelektual yang tinggi dan tentunya memiliki wawasan yang luas. Namun beberapa hal diatas hanyalah sedikit gambaran tentang mahasiswa itu sendiri. 

Karena untuk menjadi seorang mahasiswa yang baik kepintaran bukan hal mutlak untuk mewakili semuanya. Etika pun memiliki pengaruh besar atas setiap sikap yang kita tunjukkan dan juga tindakan yang kita lakukan.

 Tidak semua mahasiswa berprestasi memiliki kepribadian yang sama baiknya seperti prestasi yang telah dicapai maksudnya terkadang hal demikian bisa bertolak belakang dengan perilaku mahasiswa tersebut.

 Ada beberapa contoh mahasiswa yang dalam bidang akademiknya berprestasi tidak dengan pribadinya begitupun sebaliknya. Untuk membenahi hal yang demikian saya sebagai mahasiswa pun sadar akan apa yang ada dalam diri saya baik potensi akademik juga perilaku saya dikampus. 

Nah begitu pula untuk para dosen yang mengajar mahasiswa. Mahasiswa dan dosen itu adalah 2 elemen yang saling melengkapi satu sama lain. Tentunya kampus menjadi sepi bukan tanpa mereka??  Dosen sebagai orang yang membimbing kita untuk menghantarkan mahasiswa kepada kesuksesannya juga memiliki peran yang sangat penting, berbekal ilmu pengetahuan serta pengalaman yang sudah mereka rasakan dibangku perkuliahan lalu mereka bagikan sebagai modal untuk mahasiswa menentukan  langkah  kedepannya seperti apa.

 Dengan demikian kita sebagai mahasiswa harus bisa menghargai hal tersebut. Menghargai dosen yang mengajar kita baik banyak ataupun sedikitnya ilmu yang mereka berikan setidaknya mereka sudah membagikan pengalaman yang sudah mereka lalui dan rasakan terlebih dahulu.

 Sikap menghargai juga menjadi cerminan mahasiswa yang langka pada saat ini, kebanyakan dari kita menunjukan tabiat yang kurang baik terhadap mereka. 


Sincerely
 Ratna Monica

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Yang bagaimana kamu?"

Post a Comment